KULINER SOTO GADING KHAS SEMARANG

soto gading

soto yang ini bukan soto yang umumnya mudah ditemui. Soto kali ini adalah Soto Gading khas Semarang yang ada di samping stasiun Duren, Kalibata. Keunikan rasa soto di warung makan ini ada di irisan bawang putih goreng-nya yang membuat rasa soto jadi lebih gurih dan kekhasan ini menjadi salah satu rahasia sukses warung soto ini.

Soto Gading Kalibata ini sudah buka sejak 15 tahun lalu. Saat itu, masih berbentuk warung tenda. Selain gurih kuah sotonya terasa asam manis dan segar. Daging ayamnya juga lembut. Apalagi Anda mencicipinya dengan tempe plenuk atau tempe crispy yang juga disediakan warung makan ini. Satu porsi soto ayam atau soto daging sapi disini sama porsinya dengan soto kudus.

Untuk harganya mulai Rp 9 ribu sampai Rp 14 ribu tergantung Anda memilih nasi dicampur atau dipisah. I-Listeners, warung makan soto Gading Kalibata juga menyediakan menu lain seperti sate ayam, ayam bakar atau goreng gading, dan nasi pecel dengan harga antara Rp 8 ribu sampai Rp 14 ribu. Untuk lauk pendamping soto selain tempe juga tersedia sate ati-ampela, sate kepala ayam, telur puyuh dan telur bebek pindang yang harganya Rp 1000 sampai Rp 3500.

warung makan Soto Gading khas Semarang di Kalibata ini juga menyediakan berbagai pilihan minuman seperti es kacang hijau, es dawet, aneka jus dan minuman ringan lainnya. Harganya bervariasi Rp 1000 sampai Rp 8000. Anda, khususnya pencinta soto wajib mencoba Soto Gading Kalibata ini. Anda bisa datang setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam. Selamat mencoba

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s